Lakukan Strategi Ini Agar Pemasaran Produk Semakin Melesat

Pentinnya Strategi Pemasaran Yang Baik

Tidak perduli sebagus apapun produk yang dijual, jika produk tersebut tidak eksis dipasaran. Di sini peran pemasaran sangat penting agar orang bisa tahu tentang produk yang kamu jual.

Tujuan utama pemasaran pada dasarnya untuk menarik perhatian orang. Saat seseorang tertarik, biasanya mereka akan mencari tahu lebih lanjut lagi tentang produk yang kamu jual. Ketika sudah tahu dan itu cocok, merekan akan membeli produkmu. Itulah kenapa pemasaran sangat penting bagi produkmu.

mitra maklon

Strategi Pemasaran Produk yang Efektif untuk Binis Kamu

Membuat strategi pemasaran memang tidak mudah. Ada banyak strategi pemasaran produk yang ada diluar sana, sebagai brand owner kamu tidak bisa hanya sekedar meniru dan merubahnya begitu saja. Coba terapkan tips tips ini untuk membantu kamu merancang strategi pemasaran produk.

  1. Kenali Target Pasar

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum kamu memasarkan suatu produk adalah kenali dulu siapa yang menjadi target pasar untuk produk yang ingin kamu jual dan pertimbangkan siapa saja yang mungkin membutuhkan produk tersebut.

Setelah tau target pasar kamu, cobalah untuk mengenali mereka lebih dalam lagi, mulai dari jenis kelamin, usia hingga hal – hal yang lebih spesifik lagi seperti kelas ekonomi, profesi maupun minat mereka.

Agar lebih mudah, kamu bisa membuat profil target pasar mu. Dengan lebih mengenal target pasar, kamu akan lebih mudah dalam merancang strategi pemasaran yang dapat menarik perhatian mereka.

  1. Digital Marketing

Digital Marketing sudah bukan hal yang baru lagi dalam dunia bisnis, dan menerapkannya dalam pemasaran produk kamu bukan lagi sekedar pilihan melainkan sudah kewajiban. Digital Marketing tidak hanya sekedar melakukan promosi di media social atau aplikasi messenger. Search Engine Optimation (SEO) juga termaksud didalamnya.

Social Media Marketing (SEM) juga ) juga harus dikonsep dengan baik. Karena karakter yang berbeda, pemasaran melalui media sosial biasanya dilakukan dengan membuat konten-konten yang menarik dan lebih soft selling.

  1. Manfaatkan Popularitas Influencer

Peran influencer dalam pemasaran terbilang besar. Jumlah pengikut-nya juga banyak. Dengan pengaruh seperti itu, pemasaran menggunakan jasa mereka seakan sudah menjadihal yang biasa. Mengingat pengaruhnya yang besar, sebagai pemilik brand kamu harus lebih selektif dalam menentukan siapa yang akan diajak untuk Kerjasama. Paling tidak, pilihlah influencer yang “Sesuai” dengan produkmu.

Lakukan riset mendalam untuk menemukan influencer yang tepat. Karena influencer bergerak di ranah media sosial, sebaiknya hindari pemasaran yang hard selling. Buatlah konsep yang natural namun tetap bisa membuat orang merasa penasaran.

  1. Bangun Hubungan Baik Dengan Konsumen

 Saat pelanggan merasa nyaman dengan pelayanan yang kita berikan, mereka cendenrung loyal dan konsisten membeli produk yang kamu jual. Pelanggan seperti ini jelas haru dijaga agar tidak pindah ke merek lain. Jalin hubungan baik dengan mereka, misalnya saja dengan membuat konten interaktif atau dengan program loyalitas pelanggan.

Strategi pemasaran produk yang terkonsep dengan baik akan menarik calon pembeli potensial sekaligus mempertahankan pelanggan lama. Didukung dengan strategi bisnis yang tepat secara keseluruhan, maka kamu bisa mengembangkan bisnis lebih besar lagi.

  1. Buat Giveaway

Untuk menarik perhatian orang, cobalah untuk melakukan giveaway. Namun karena giveaway di sini adalah bagian dari pemasaran, pastikan jangan hanya sekedar memberi barang secara cuma-cuma. Buatlah konsep giveaway yang bisa membantu memasarkan produkmu.

Lakukan Strategi Ini Agar Pemasaran Produk Semakin Melesat

Send Us A Message

Kami mengembangkan produk asli lokal go global. Membangun kemitraan dengan industri kreatif marketing digital dan perusahaan distribusi.

Hubungi Kami