Persiapkan 6 hal ini sebelum kamu maklon produk

maklon produk

Bekerja sama dengan perusahaan jasa maklon produk memang sangat praktis bagi para bisnis owner, selain menghemat tenaga kamu juga menghemat modal karena tidak perlu membangun fasilitas produksi untuk produkmu sendiri.

Namun sebelum memutuskan bekerjasama dengan penyedia jasa maklon ada beberapa hal yang perlu kamu perhatikan dan persiapkan agar kedepannya produk yang dibuat menjadi produk yang mudah diterima dan laku dipasaran. Berikut ini hal-hal yang harus kamu persiapkan sebelum kamu maklon produk :

1. Siapkan Ide dan Konsep Produkmu

Hal pertama yang harus kamu lakukan sebelum kamu maklon produk adalah menentukan ide dan konsep dari produk yang ingin kamu kembangkan. Yang mana nantinya setelah kamu menentukan ide dan konsep produk yang ingin dibuat, kamu bisa lebih mudah mengkonsultasikan idemu dengan perusahaan jasa maklon.

2. Pelajari Mengenai Kontrak Kerja

Kontrak kerja disini adalah syarat-syarat kerja sama antara calon pemaklon dengan perusahaan penyedia jasa maklon. Biasanya syarat yang diberikan setiap perusahaan jasa maklon berbeda-beda. Kamu bisa pilih perusahaan jasa maklon yang minimum ordernya rendah seperti GNW agar saat masa awal perilisan produk kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang dengan minimum order yang tinggi.

3. Pahami Sertifikasi dan Legalitas Produk

Legalitas produk sangat penting buat kamu yang ingin menjadi brand owner. Dengan produk yang legal dan diakui oleh pemerintah, akan meningkatkan kepercayaan pembeli dan membuat pembeli merasa aman ketika membeli produkmu. Biasanya perusahaan jasa maklon akan membantu pegurusan izin produk yang akan dibuat, izin yang biasanya akan diurus oleh perusahaan jasa maklon antara lain adalah izin BPOM, Halal dan tak jarang juga perusahaan jasa maklon akan membantu pengurusan izin HKI untuk produkmu. Selain izin BPOM biasanya ada beberapa perusahaan jasa maklon juga memberikan pilihan perizinan PIRT.

4. Siapkan Nama Merk Untuk Produkmu

Merk/brand sangat penting untuk produk, penamaan merk yang bagus akan membuat produk yang kamu buat menjadi lebih diingat oleh pasar.

5. Matangkan Strategi dan Media Promosi

Sangat perlu mematangkan strategi pemasaran dan media promosi produkmu sebelum kamu merilis produkmu kepasaran. Strategi marketing dan media promosi yang tepat dapat mempercepat produkmu lebih cepat diingat oleh pasar.

6. Temukan Mitra Maklon Yang Tepat

Genta Niaga Wijaya (GNW) merupakan perusahaan jasa maklon herbal dan kosmetik, kami siap membantu dan melayani anda dalam pembuatan produk herbal dan kosmetik impianmu. Dengan minimum order yang rendah akan memudahkan kamu dalam membangun dan merintis brand produkmu sendiri.

Persiapkan 6 hal ini sebelum kamu maklon produk

Send Us A Message

Kami mengembangkan produk asli lokal go global. Membangun kemitraan dengan industri kreatif marketing digital dan perusahaan distribusi.

Hubungi Kami